Latest News

Friday, June 3, 2016

HATI - HATI BAHAYA PENGGUNAAN SOFLEN SECARA RUTIN


Tips n Care Of Beauty By Artika- Hai Dears, kalau kamu pengen punya mata yang indah, berwarna keren dan tidak menggunakan kacamata, solusi yang paling hemat ya memang memakai softlens. Tapi kamu tau gak sih dears, ternyata pemakaian soflen secara rutin berdampak buruk bagi kesehatan mata kamu dears khususnya bagi Buat kamu yang hobi banget pakai softlens, hati-hati ya Dears. 

Bahaya ini bakalan mengintai kamu kalau terlalu sering memakai softlens.

Iritasi mata


Bahaya yang pertama pastinya mata kamu akan iritasi kalau terlalu sering memakai softlens. Iritasi ini bisa disebabkan karena kurangnya perawatan pada softlens, ketika kamu memakai softlens, mata kamu terkena debu. Supaya nggak terjadi iritasi pada mata saat menggunakan softlens, kamu baiknya menggunakan kacamata hitam supaya nggak terkena debu. Selain itu, kamu harus menjaga agar softlens tetap abash, jangan sampai ketika kamu melepas softlens dan membiarkannya kering.

Sotflens rusak di dalam mata

 

Bahaya yang kedua yaitu kamu jangan pernah memakai softlens di saat tidur ya kamu. Hal ini sangat membahayakan mata kamu karena di saat tidur, pasti mata akan kekurangan oksigen, ketika kamu memejamkan mata pastinya softlens akan bergerak-gerak di dalam mata meski di saat kamu tidur. Dari pergerakan itu, softlens kamu bisa sobek di dalam mata, ketika kamu membuka mata, softlens tidak akan kembali menempel di bola mata. Kalau sudah begitu kan, softlens yang ada di dalam mata kamu tidak akan bisa diambil kecuali dengan jalan operasi.

Infeksi kornea mata

 

Kalau softlens kamu kotor, banyak kuman, jamur, virus, bahaya yang lebih menyeramkan lagi adalah terjadinya infeksi pada kornea mata. Kalau kamu selalu menjaga kebersihan softlens, kamu akan terhindar dari penyakit itu. tapi, kalau sebaliknya, kornea akan terinfeksi dan kuman, virus dan kotoran lainnya akan menutupi mata kamu yang jangka panjangnya akan menyebabkan kebutaan.

Penyakit edema

kamu pasti belum pernah tahu kan yang namanya penyakit edema? Penyakit edema ini penyakit yang terjadi karena mata merah dan berair sesaat kamu telah melepas softlens. Penyakit ini tidak hanya menyerang mata, tapi juga pembuluh darah pada mata. Hal ini disebabkan karena mata kurang oksigen dan kelelahan, sehingga membuat penglohatanmu kabur ketika menggunakan softlens. Dears, kalau kamu mengalami kondisi ini, kamu harus segera mengistirahatkan mata kamu dari menggunakan softlens. Jangan anggap remeh ya Dears, untuk mengatasinya kamu bisa kompres dengan air hangat.

kalau kamu sudah pernah mengalami gejala tersebut, kamu harus segera mengubah caramu menggunakan softlens. Kalau kamu higinenis dalam merawat dan menggunakan softlens, kamu bisa terhindar dari beberapa bahaya softlens di atas. Be smart user!

No comments:

Post a Comment

Recent Post