Latest News

Tuesday, June 14, 2016

Cara Membuat Rambut Berkilau Secara Alami



Cara Membuat Rambut Berkilau Secara Alami

CaraMembuat Rambut Berkilau –Hai dears..hayo untuk kamu  Siapa wanita yang tidak menginginkan rambut sehat, hitam dan berkilau. Memiliki rambut yang cantik tentu menjadi keinginan banyak wanita termasuk aku hehe. Namun seringkali karena beberapa faktor, rambut justru terlihat kering dan kusam.

Rambut seperti itu pasti jauh dari kesan cantik, gimana nih dears??. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan rambut yang indah. Kaitannya dengan rambut indah, tentu tidak dapat terlepas dari rambut yang berkilau.

Rambut yang berkilau dengan warna rambu apapun akan terlihat cantik dan mempesona. Nah ini Rahasia bagaimana cara agar rambut berkilau secara alami akan kita bahas lebih lanjut.

1. Menyisir rambut ketika basah.
Ini merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan wanita mana pun. Alih-alih mendapatkan rambut yang sehat, kebiasaan ini justru membuat rambut mudah rontok. Karena saat basah, kekuatan rambut menurun hingga 30 persen.

2. Mengikat rambut saat basah.
Entah karena tidak tahu atau terburu-buru. Beberapa wanita seringkali mengikat rambut mereka dalam kondisi yang masih basah. Kebiasaan ini juga dapat merusak rambut.

3. Menggunakan peralatan berlebihan.
Penggunaan alat-alat hairstyling berlebihan bukan membuat rambut semakin rusak. Memakai peralatan terlalu panas, terlalu sering atau terlalu lama juga akan menghilangkan keindahan alami rambut.

4. Penggunaan produk yang tidak tepat.
Dalam memilih produk perawatan rambut harus disesuaikan dengan jenis rambut Anda. Misalnya dalam memilih shampo, ikuti tipscara memilih shampo yang pernah kita terbitkan beberapa waktu lalu. Terlalu sering mengecat rambut atau semir rambut juga dapat menjadi penyebab rambut rusak.

5. Kurangnya asupan nutrisi.
Sama seperti kulit, rambut juga perlu nutrisi agar selalu sehat dan kuat.

Cara Agar Rambut Berkilau Alami

Jika menginginkan rambut yang sehat, kuat dan berkilau dengan alami hindarilah kebiasaan-kebiasaan buruk di atas. Nah, sekarang mari kita beralih membahas hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk mendapatkan rambut berkilau yang sehat.

1. Keramas
Pertama yang harus anda lakukan untuk mendapatkan rambut berkilau secara alami adalah dengan keramas secukupnya. Banyak wanita yang beranggapan bahwa semakin sering kita berkeramas, semakin bagus juga rambut kita. Sebaiknya persepsi itu anda hilangkan mulai sekarang. Berkeramas terlalu sering justru akan membuat rambut anda menjadi kering. Sebaliknya jika anda jarang berkeramas, rambut akan berminyak dan kusam. Oleh karena itu untuk mendapatkan rambut yang sempurna, keramaslah secukupnya. 2-3 kali dalam satu minggu sudah cukup untuk merawat rambut.

2. Memilih produk yang tepat
Yang kedua adalah jangan terlalu sering mengganti produk yang anda gunakan. Pilihlah produk yang benar-benar cocok untuk anda gunakan, tapi jangan terlalu sering menggantinya. Misalnya untuk shampoo. Pilihlah shampoo yang benar-benar tepat untuk anda. Karena saat anda coba-coba untuk mengganti shampoo, belum tentu shampoo tersebut cocok untuk anda. Shampoo yang tidak cocok pada rambut anda justru akan membuat rambut anda rusak, cepat rontok, kusam dan berminyak.

3. Rajin menyisir rambut
Dengan rajin menyisir rambut, otomatis membuat peredaran darah pada kulit kepala menjadi lancar, sehingga nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dapat tercukupi dengan baik. Sebaliknya jika anda tidak rajin menyisir rambut, rambut anda akan terlihat kusam dan kusut. Tentu hal tersebut membuat anda tidak nyaman dan tidak percaya diri dengan penampilan anda. yang perlu diperhatikan dalam menyisir rambut adalah gunakan sisir dengan bahan yang halus, hindari penggunaan sisir berbahan logam. Gigi sisir yang dipilih juga sisir dengan gigi jarang, karena tidak semua orang memiliki rambut yang dapat memisah perhelai jika menggunakan sisir rambut bergigi rapat.

4. Biarkan kering
Cara yang keempat untuk membuat rambut berkilau secara alami adalah dengan membiarkan rambut kering secara alami setelah berkeramas. Biarkan rambut anda yang basah karena berkeramas kering secara alami. Cukup tekan-tekan dengan handuk kering agar tidak terlalu basah. Kemudian biarkan rambut anda kering secara alami. Jika memang dibutuhkan karena anda terburu-buru, anda dapat menggunakan hair dryer untuk mengeringkannya. Gunakan dengan suhu rendah dan jangan terlalu dekat dengan rambut. Gunakan dengan jarak minimal 15 cm dari rambut dan jangan biarkan diam pada salah satu bagian rambut saja lebih dari 15 menit.

5. Kebutuhan nutrisi dan olahraga
Dengan rajin berolahraga otomatis peredaran darah pada tubuh kita pun akan menjadi lancar. Sehingga asupan nutrisi juga merata ke seluruh tubuh termasuk pada rambut. Sebagai tambahan anda juga dapat menggunakan lidah buaya untuk membuat rambut anda berkilau alami. Caranya adalah dengan mengambil lidah buaya, kemudian potong menjadi dua dan akan terlihat dagingnya. Kemudian oleskan daging lidah buaya secara merata pada rambut anda. Biarkan selama beberapa menit dan selanjutnya bilas dengan shampoo. Anda dapat melakukannya setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Kondisioner plus madu
Jika Anda menginginkan rambut bekilau alami, jangan lupakan yang satu ini, kondisioner. Manfaat kondisioner untuk rambut juga tak kalah penting. Agar hasilnya lebih maksimal, kita akan menambahkan si manis dengan sejuta khasiat, madu. Campurkan 1 sendok makan kondisioner yang biasa anda pakai dengan 1 sendok teh madu. Aplikasikan pada rambut seperti saat Anda sedang memakai kondisioner. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Cara ini akan membuat rambut anda bersinar dan juga lembut.

7.Gunakan Masker Rambut Alami
Selain mengkonsumsi makanan sehat agar nutrisi untuk rambut terpenuhi, merawat rambut dan menutrisinya dari luar perlu juga. Cara yang paling aman adalah dengan menggunakan masker rambut alami. Di sini saya akan menjelaskan dua cara saja, yaitu menggunakan telur dan cuka apel. Cara lainnya bisa dilihat dalam artikel khusus tentang cara membuat masker rambut alami.

8.Masker telur
Selain bisa digunakan sebagai masker wajah, telur juga bisa dipakai untuk membuat masker rambut. Caranya, ambil putih telur secukupnya (sesuaikan dengan panjang rambut), kemudian dikocok hingga berbusa. Aplikasikan pada rambut secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keramas seperti biasa. Putih telur sudah sejak lama dijadikan bahan untuk merawat rambut. Dan khasiatnya pun tak perlu diragukan lagi.

9.Cuka apel
Selain telur bahan alami lainnya yang dapat membuat rambut anda berkilau adalah cuka apel. Caranya juga sangat mudah. Pertama siapkan 50 ml cuka apel dan 100 ml air bersih. Campur kedua bahan dan aduk hingga rata. Masukan air tersebut pada botol spray, kemudian semprotkan pada rambut secara merata. Pijat perlahan lahan selama 5 menit, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 minggu sekali agar hasilnya lebih maksimal.

Oke, untuk sementara itu dulu yah dears.. beberapa tips dalam mebuat rambut berkilau, sehat dan kuat. Jika ada waktu saat akan mengupdate artikel ini dan menambahkan beberapa tips baru yang tentunya semoga bermanfaat untuk para pembaca. Terima kasih sudah berkunjung.





No comments:

Post a Comment

Recent Post